Slam Dunk

Gambar

 

– menemukan sesuatu yang membuat kita melupakan waktu –

Sudah tiga kali berturut-turut aku membaca komik ini. Komik ini berhasil membuatku mengingat loncatan-loncatan yang kulakukan sewaktu sekolah dasar dulu,, bersama tim putri yang bertanding basket,, aku mampu menyumbang beberapa point dalam waktu singkat… Kinda nostalgic…

Kisah ini bercerita tentang newbie Sakuragi, First Year SMA Shohoku, anak berandal yang menemukan kegemaran baru bermain Basket Ball tanpa sengaja. Kenapa? Karena si Raja Bodoh dan anak berandal ini ,, yang selalu ditolak oleh gadis-gadis yang ditembaknya sehingga teman-temannya menjulukinya “King Of Rejection” bertemu dengan gadis cantik Haruko, yang melihatnya sebagai “The Big Guy and Potential Guy” karena postur tubuhnya yang tinggi dan stamina yang kuat.

Sakuragi benar-benar seseorang yang tidak tahu apa itu permainan basket ball. Pertama kali ia hanya melihat permainan ini sebagai “permainan memasukkan bola”, tidak tahu apa itu dribbling –ia membawa lari begitu saja bola ke depan ring ketika bertanding melawan Akagi-Kapten Basketball Shohoku-

Bahkan di pertandingan pertama yang ia ikuti, langsung terkena “fault” 5x oleh wasit pada 5 menit pertama, sehingga harus keluar dari pertandingan dengan suksesnya.

Tapi siapa sangka kenyentrikannya dan kesoktahuannya dapat membuat peluang Shohoku melesat menuju kejuaraan, membawa mimpi Tim Shohoku menuju kejuaraan nasional menjadi kenyataan?

Cekidot yaa… membacanya, seakan kamu berada di lapangan dan membawa bola menuju ring,, seakan-akan kamu men-dunknya!!

 

 

One thought on “Slam Dunk

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s