maka bertebaranlah kamu di muka bumi :D

Maen ke Bogor, 19 Maret 2009

Silaturahmi sebelum ke Graha😀

Seru juga,,

Sebelum masuk ke kereta (setelah dianterin Tuty) deg degan, dapet gak yah tiket kreta. Alhamdulillah masih kebagian kereta sore ke Gambir kaget ngeliat harga tiket.eksekutif 50 rebo booo,, gila tuh,, sangkain maen-maen,, ternyata nggak,,, mungkin karena dadakan sih ye,,,

Masuk kereta,, panas banget,, belum dinyalain AC nya,, wew,, trus ngelirik sana sini,,, nemu sepasang orang turkey ato orang ras kearab-araban yg ramaaah banget,, seneng banget ngeliat senyuman mereka,, serasa menyejukkan hati,, ciehhh hehehe,,

Then, perjalanan pun berlanjut, kondektur lewat, meriksa karcis, lebih tepatnya ngebolongin karcis, setelah itu petugas yang ngebagiin makanan lewat, sambil menawarkan barangkali ada yang mau mesen semacam mie goreng, mie rebus, ato nasi goreng ala kereta api. Sebenarnya perut ini udah keroncongan, tapi udah ditanamin azzam di hati,,diet Restu,, mesti Diet (diet menahan diri dari hawa nafsu maem wat persiapan pengiritan di negeri Jiran ntar kalo rejeki sih hehe) ntar aja ahh belinya waktu di stasion gambir aja. Lagian keknya lebih murah dibanding di kreta. Ini prestasi lohh, aku termasuk orang yang loyal en gak perhitungan soal makan, meskipun aku gak tau akhirnya pada kemana hasil yang kumakan, soalnya tetep aja kurus begini…

Eniwey, ngalihin perhatian dari laper, Ngeliat lagit, pemandangan yang indah,, ngeliatnya dengan mata yang lekat, entah kenapa. Apakah ini semacam homesick? Atau apa yah?? Kurang tahu juga, yang jelas,, aku belajar untuk menikmati apa-apa yang terjadi dalam hidupku. Mencoba bersyukur telah 22 tahun melewati semuanya. Soalnya,, aku ngerasa banget, ketetapan Allah itu akan tetap berjalan untuk hari ini dan seterusnya, seperti hari-hari sebelumnya yang sudah dilewati. So, why we must worry about something yang lom tentu terjadi in the future? Kembali rencanakan hidup dan mengerjakannya dengan penuh rasa syukur.

Akhirnya kereta sampai juga di Gambir, rencana beli tiket dulu ke stasiun Bogor, naek kereta Pakuan. But eits,, knapa semua orang memandangku yah? Karna aku pake baju pink kah? Atau karena bajuku memang rada gak biasa kalo diake jalan-jalan?? Wew,, gag tw,, yang jelas jalan aja dulu,, lanjuoooo…

Beli tiket kereta Jakarta Bogor, 11 ribu,,, ternyata sold untuk jam 5.29… doengg … wah,, gak bias beli makan lagi hiks,, padahal udah laper banget. Gini nih,, trafelling tanpa persiapan apa-apa. Bahkan sebotol minumpun gak ada. UUhh,,, naek ke jalur 3, (Alhamdulillah dikasihtau ibu-ibu yang juga mau ke stasiun bogor), clingak clinguk disana, still bingung kenapa orang kyknya surprise gitu ngeliat penampilanku,, padahal biasa aja,, mungkin bandung banget kali yah,,, akhirnya kereta datang juga,, dan gak kebagian tempat. Lumayan lama,, se jaman di kreta, trus aku dijemput. And finally, aku bias makan hohoho, makan bareng pecel lele di pinggir jalan😛. Yah,, Alhamdulillah,, masih berhasil sampai ketujuan hehe.. modal nekad,, sbenarnya sih pertamanya gak akan jadi ke Bogor kalo nilai toefl ku nggak nyampe 450, cma dapet 490 euy,, jadinya jadi pergi deh dengan riang gembira hohoho…

Hari ini mantapss,, itung2 maen2ku sebelom Insya Allah kuliah lagi in NTU, Insya Allah😛, kalo rejeki sihh

Ada tips buat kmuh yg mau pergi2 at least untuk tujuan 2 kota:

1. 1. Priksa lagi koper, jangan sampe ada barang yang tertinggal.

2. 2. Kalo bisa, tiket udah dipesan at least sehari sebelumnya, tujuannya sih supaya dapet harga yang lumayan murah😛, juga bisa milih kelas bisnis atau ekonomi.

3. 3. Pisahin antara ATM dan uang transportmu. Jangan satu dompet ato satu tas, misal yang satu ada di tas ransel, yang satu lagi ada di handbag. Ini untuk menghindari kalo kecopetan, setidaknya kamu masih punya cadangan uang.

4. 4. Bawa makanan, atau coklat untuk ngeganjel perut. Keadaan apapun bisa saja terjadi, dan kita nggak tau apa yang  akan terjadi dalam perjalanan. Siapa tahu saja kamu mesti lari-lari ngejar kreta/bus tujuan atau mesti jalan rada jauh,  padahal waktu itu kamu sedang dalam kondisi belom makan. Wah, kalo kamu trafeling sendirian bisa brabe kalo kamu pingsan, so tetep sediain makanan pengganjel perut, terutama bagi kamu2 yang ngerasa fisiknya gak cukup kuat kalo nggak maem sehari😛

5. 5. Stel mp3 jga lumayan asyik, Cuma jangan keras2 banget mpe kondektur datang kamu gak tw,, hihi…

6. 6. Do’a. Jangan lupa yah. Kalo udah do’a, Insya Allah Allah menjagamu sampai di stasiun kedatangan nanti.

Then, smile😀 … kalo turun kereta/bus/pesawat cek lagi barang bawaanmu. Jangan sampe ketinggalan. Oks..😀 Have A nice Trip

9 thoughts on “maka bertebaranlah kamu di muka bumi :D

  1. Tu, diet itu bukan berarti menahan rasa lapar. Tapi menjadikan makanan kita lebih bergizi.

    Ditunggu di JKT. Ntar klo dirimu jadi kuliah di Malaysia, siap-siap jadi pemandu wisata ya. Aq mau jalan-jalan kesana ah…😉

  2. NTU bukannya Nanyang Technology University ya mbak? Di singapore kan……….

    huahuahua pengen mbak
    aku ikyut donggggg
    boleh gak?😀

  3. mmmm…

    mangnya tiket ke gambir berapaan sih mba?
    seumur2 di bandung, blum pernah mudik naik kereta…😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s