Cara Minum Yang Benar

60479989_8fede0147b_m.jpg

Just Water. Hanya air. (maksudnya air bening, tanpa bau, tanpa campuran dan bahan pengawet). Kalau berklorin, simpan saja di tempat terbuka, beberapa saat klorinnya akan menguap.

Waktu iseng baca-baca buku “Simplify Youf Life” karya Kustenmacher (buku yang menarik, menyajikan tentang bagaimana menyederhanakan hidup kita, tidak memperumit diri, dan memulai segala sesuatunya dengan teratur, misalnya kalau sudah memakai barang langsung kembalikan ke tempatnya, sehingga kita tidak bingung mencarinya di lain waktu, simpel…) ternyata sebagian besar penyakit yang diderita manusia bukan diakibatkan oleh gangguan metabolisme, melainkan tanda-tanda tubuh yang haus alias kekurangan air. Bukan karena mereka kekurangan kuantitas dalam meminum air, tapi karena jenis bahan yang terlarut dalam air tersebut. Kebanyakan orang-orang meminum softdrink untuk menghilangkan haus, namun ternyata bahan tersebut mengandung senyawa glukosa buatan yang membahayakan tubuh. Soda tidak bisa bertahan lama dalam tubuh. Tubuh(hati) mengenali senyawa glukosa buatan sehingga saat hati mengenalinya, ia langsung mengirimkan sinyal ke otak untuk menstimulasi perasaan lapar dan haus yang makin meningkat. (karena itulah ada obesitas)

Meminum air dapat membuat otak menjadi encer(bukan encer beneran loh), maksudnya mampu membuat otak bekerja lebih baik. Banyak minum air dapat memperbaiki mood seseorang seperti mengurangi perasaan malas (air mengganti asupan oksigen yang sangat diperlukan otak untuk mencerna pelajaran atau kejadian sekitar, sehingga kalau teman2 semua merasa mengantuk atau bosan pada saat belajar, cobalah untuk meminum segelas air), pemecah kebekuan (biasanya bisa membantu orator untuk ‘menemukan’ kembali kata-kata yang akan diucapkan ketika berbicara di podium, atau saat kita kebingungan memulai sebuah perbincangan), dan terapi (melarutkan bahan-bahan karsinogenik dalam tubuh).

Idealnya kita meminum air 8 gelas sehari. (Minimumnya) Minum segelas air(8 ons) sebelum makan (sarapan pagi, makan siang, dan makan malam), segelas air setelah makan (dalam jumlah yang sama), segelas air sebelum tidur, dan segelas air setelah bangun tidur. tips ini bisa kita coba.Khasiatnya akan tampak setelah beberapa hari, tubuh terasa lebih segar.

Minumlah air, kurangi meminum kopi dan teh, karena mengandung zat kafein yang mengakibatkan kecanduan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s